siapakah Diriku ini..?

Bismillahir Rahmaanir Rohiim…

Siapakah diriku…?

Aku adalah titik kecil yang tak berdaya. Aku merupakan sebutir pasir yang tak berarti. Aku adalah noktah hitam disehelai kain putih.

Aku sebuah perahu yang berlayar ke pelabuhan Ilahi. Aku tidak tahu dan tidak akan pernah tahu seberapa cepat dan lamban perahu ini. Terkadang dengan bodohnya aku membocori perahuku, hingga birunya laut memenuhinya. Air itu memerihkan luka-lukaku. Namun aku tak peduli..!! Sampai luka ini menanah dan membusuk.

Tanpa sadar pelabuhanku semakin dekat, namun luka ini tak kunjung mengering. Sampai pada satu masa perahuku menyentuh batas perairan tawar. Aku melihat bayangan diriku terpantul disana. Benarkah itu diriku…??

Siapakah diriku ini…? Benarkah sosok bayangan itu aku..? Luka-luka itu menutupi tubuhku tanpa kusadari. Apakah sosok buruk itu adalah diriku…? Tidak… Aku memulainya dengan tidak seburuk itu..

Tuhan biarkan aku memperbaiki diri ku. Hingga aku merasa pantas berhadapan dengan-Mu.

Tuhan maafkan aku mengingkari-Mu. Aku adalah seorang hamba yang mengingkari Tuhan-nya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar