niLai tEman

Seperti biasa pagi ini gw sarapan kopi + magnum premium. Duh kos2an ini sepi banget, gw bangun kesiangan… anak kos udah pada berangkat kuliah semua. Sebenernya seh hari ni gw rada nda niat kuliah. Jadwal kuliah pagi ini jam 7.30 pagi ‘n mata ni baru melek jam segitu juga. Itung2.. ngopi 10 menit, mandi 5 menit, dandan 5 menit, perjalanan ke kampus 5 menit… Digenepin jadi 30 menit buat nyampe kampus.. Telat 30 menit mending nda usah kuliah sekalian ajah.. he2… Tapi untung malaikat2 utusan Tuhan lebih kuat dari pada setan2 kemalasan gw…

Akhirnya gw mutusin buat kuliah dengan segala resiko keterlambatan gw.. Ehm.. sampe kelas ternyata dosennya baru mbagiin kertas ujian buat diperiksa silang ama para mahasiswanya.

Gw dapet bagian ngoreksi punya temen gw.
Gw mah enjoy ajah meriksa ujiannya temen gw itu. Ya salah dikit gw kasih tanda aja yang salah yang mana, trus gw kasih jawaban yang bener pake spidol ijo, pointnya sih tetep gw kasih penuh.. Salahnya juga sedikit.. Pake nilai kebijaksanaan lah.. Itung2 nilai pertemanan.. He2… Tapi klo emang bener2 salah ya pa mau dikata.. Yang penting klo udah nyerempet2 jawaban benernya, gw kasih point… Akhirnya tu kunyuk dapet nilai gede, 81, setara ama nilai A lah...

Tu lembar jawaban kan dikumpulin lagi ke dosennya. Iseng2 gw cari lembar jawaban gw ( berharap ngeliat nilai kepala 8 juga.. he2. Tapi deeg… boro2 kepala 8, yang ada malah kepala 9 kebalik.. Pertama gw nda percaya, akhirnya tu kertas gw ambil… ternyata bener2 angka 6.. bukan angka 8.. Gw perhatiin tu lembar jawaban… ( berharap nilainya berubah ). Gw cari2 “ emang gw salah dimananya sih…?” Setelah sekian lama gw teliti, akhirnya gw tau, gw kurang kasih penjelasan di jawaban gw.. Kurang2 dikit lah jawabannya… Tapi ntu yang ngoreksi strict banget, masak tega banget ngasih nilai 6sekian.. padahal kepala 7 ama 8 berhamburan di kelas gw… Gw mau protes, tp korektor sialan itu nda kasih nama korektornya di lembaran gw. Gimana gw nda emosi coba. Akhirnya dengan sakit hati gw balikin tu lembar jawaban ke meja bu dosen gw. Kali ini gw males complain ke dosen, soalnya yang bikin gw nda enak hati bukan masalah numeric nilai gw.. tapi si korektor yang tega ama gw, yang notabene gw temen seangkatan dan seperjuangan nya sendiri..

Shock jg gw liat tu nilai, padahal tu matkul 3 sks ‘n gw ngrasa bisa.. jawaban gw juga nda salah2 banget. Cuman redaksional gw lebih ringkes ajah.. Tapi inti dari jawabannya sama ama kunci. Yang gw nda habis pikir ada juga temen yg sebegitu strict ama temennya sendiri… Nda salah sih.. Tpi mbo yo kasih toleransi dikit napah.. Secara tu matkul makan banyk sks. Masa’ tega liat temennya sendiri ngulang tahun depan. Klo emang jawaban gw ngaco, gw terima.. Tapi ini kan kondisinya nda gitu.

Inget ya…!!!

Orang yang kita anggep temen kadang nda anggep kita temen. Orang yang kita anggep temen kadang cuman nganggep kita kenalan dia doank. Orang yang kita anggep temen kadang malah yang nusuk kita dari belakang. Orang yang kita anggep temen kadang malah jadi musuh yang nda kita sadari. Orang yang kita anggep temen kadang justru jadi orang yang paling nda respect ama kita.

Makanya jangan jadi temen yang berengsek ama temen…

2 komentar:

  1. HAhahahaaa....
    keJAdiaNnya HAmpir sM kYA gw Nii,,
    eMG sii..suKA saKIt HAti sdR..Tpi Yg naMANya mBERi kaN gK hRs mNERima timBAL BalIk..
    kLo gw dPOsisi Lo..GW daTENGin YG meRIksa Pnya GW..TRs gw RAyu2 amPe dY mw NGasi toLERAnsi k GW..tpi kLO dY ttp gaK mw JGa..OKay..
    iTs mEAn..forgiven But Not foRgotteN!!
    HAti2 maS sM TEmen di JAman sKR..
    IRi deNGki msH ada LHooo..
    aPA Lg nuSUk daRI beLAkang..
    BEehhhhh,,,,,
    HAhahaha...
    saBAR ya MAs...

    BalasHapus
  2. *anonim :: hahaha... " sabar adalah kekayaan yang paling berharga.. " palagi bwt ngadepin orang2 yang kurang bae... wkwkwkwk...

    BalasHapus