ephuoria aktris ikutan politik?

Tren artis ikutan politik kayaknya makin panas aja. Kayak virus aja, penyebaran ini tren makin menjadi2. Setelah Dede Yusuf berhasil menggolkan dirinya sebagai wagub Jabar serta ” Si Doel ” jadi pejabat di Tangerang, sekarang giliran ” Raja Reality Show ” Helmy Yahya yang mencoba peruntungannya menjadi cawagub Sumsel mendampingi Syahrial Oesman.

Artis kali ini banyak dipakai oleh parpol untuk menaikan pamornya. Ada yang taw metodenya parpol nyari artis yang mw jadi dijadikan calon pimpinan daerah ...? Kyaknya mereka diambil berdasarkan tempat kelahiran deh.. he2... Masalah kapabilitas mereka kayaknya dipikir belakangan. Nyang penting ada senjata bwt menarik perhatian para calon pemilih.

Contoh case deh, si HY ntu nda pernah kedengeran maen2 politik. Tp tiba2 udah mw dijadiin cawagub. Aneh nda..? Nongol di daerah jarang, ehhh... tiba2 mw ngajuin diri jadi pemimpin. Emang bener sih dy ntu terkenal... Semua orang di Indonesia mungkin knal ama HY.. Tp capability nya di bidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat patut di pertanyakan...? Ini bukan ajang sinetron ataw reality show semata loh.. Kehidupan orang banyak dipertaruhkan disini... Pilkada Bukan sekedar panggung untuk ajang umbar janji dan uji popularitas semata bung...

Yah bukan nya nda boleh sih artis ikut2an politik. Tp sekarang keliatan banget parpol seakan-akan nyomot artis berdasarkan akte kelahirannya ( liat tempet lahirnya doank..he2 ) untuk ikutan pilkada. Liat ada vokal yang sukses, berlomba2 deh yang laen ikut2an.... keliatan munafiknya... Lama2 olga saputra ama bcl jadi presiden dan wapres neh... ” selamat tinggal indonesia “...

Sekedar kilas balik aja... ini beberapa nama ” aktivis seni ” yang ikutan pemilihan petinggi daerah..

Rano Karno “ Si Doel ” - Wakil Bupati Tangerang , Banten
Dede Yusuf “ Minum Bondrex yo... “ - Wakil Gubernur Jawa Barat
Saiful Jamil “ Dankdut Boy “ - Calon Wakil Wali Kota Serang
Didin Bagito “ Baksooo “ - Calon Wakil Wali Kota Serang juga
Helmy Yahya “ Siapa Berani ? “ - Calon Wakil Gubernur Sumsel
Primus “ Manusia Milenium “ - Calon Bupati Subang
Marissa Haque “ Istri Rocker neh “ - Kalah di Pilkada Banten
Maudy Koesnady “ Zaenab “ - Denger2 calon Cawabup Kuningan

Kayaknya bakal nambah nih deret nama… Ataw malah udah nambah yach..?

Popularitas emang penting, tapi apa artinya jika popularitas tidak diimbangi dengan pengetahuan yang cukup memimpin suatu daerah. Mungkin, parpol juga seharusnya memiliki cara yang ketat untuk mencalonkan seorang artis. Sehingga bukan sembarang artis yang direkrut, hanya untuk mendongkrak suara, bukan kepentingan sesaat, tapi kepentingan jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar