Tuhan Kasih Jalan Untuk Beramal

Alhamdulillah hari (Jumat) ini gw baru dapet pesangon kerja praktek selama sebulan. Jumlahnya nda banyak tapi lumayanlah bwt nambah2in uang seneng2. :-D

Kebetulan juga ini hari Jumat, seperti biasa gw ama bokap pergi ke masjid bwt Jumatan. Sambil ndengerin tu khutbah gw liat dibarisan depan kotak celengan amal udah jalan. Mikir2 dah gw ini duit gw masukin tu kotak nda yach. Enaknya gw masukin berapa yach ? Mmmmm... klo gw nyelengin bakal seret neh isi dompet, secara jatah bulanan tinggal dikit biz udh kepake bwt jalan2 ama anak2. Duh makin lama makin deket lagi ntu kotak amal. Nyelengin... nda... nyelengin... nda...

Tet tot... wktu berpikir udah abiz, wah udh didepan gw ni kotak.. Bismillahirohmanirohim... gw angkat ntu kotak trus gw kasih ke jamaah disebelah gw.. Syaitan lebih kuat dari pada malaikat.. padahal gw di masjid lo.. hehehehehe...

Udah sholat.. gw doa.. doa standartnya standart.. minta ampun atas dosa2 gw sejibun ini, makasih atas segala nikmat, minta rezeki yang banyak, jadi anak yg cerdas.. intinya selamat dunia akhirat..

Nah pas gw mw keluar masjid.. Jeglek... sandal jepit kesayangan gw mana yach.. Kuq kagak keliatan yach si sandal.. Positive thinking, kali keselip diantara sodara2 sesama sandal yang laen... Gw tungguin dah sambil merhatiin orang2 ngambilin sandal masing, persis kyak penjaga sendal minta upah...

Crut... sandal gw kagak nongol2 juga....
" Dengan tertatih menahan panasnya dan teriknya matahari. ku relakan sandal item kesayanganku.. "

Pasti Allah kasih jawaban atas kebimbangan gw tadi... Mungkin Allah ngasih gw jalan untuk beramal.. Nda dengan duit pesangon gw.. tapi dengan sandal jepit... Trims Allah, udah kasih gw jalan untuk bersedekah... ^^

" Kosongkan pikir mu, hilangkan angka-angka dalam benak mu, julurkan tangan kananmu, dengan mengucap Bismillah bersedekahlah dengan sembunyi2... InsyaAllah Dia akan membalas dengan hitungan yang melebih angka2 yang berputar di otakmu.... " - gb. Agdyawan

1 komentar:

  1. mangkonyo kak, amen kasih infak dak usah mikir2 lagi.. hajar blehh...

    hidup ini ajang untuk mengelola keterpaksaan..

    link ke blog aku kak
    http://muslimshare.wordpress.com

    http://ferlyn-chem-eng.co.cc

    regard

    BalasHapus